Back to Top

Apakah Allah Butuh Di Sembah ?



ketika saya di tanya "APAKAH ALLAH BUTUH DISEMBAH ?"
saya bingung mau jawab apa 

ketika saya jawab Allah tak butuh di sembah, terdengar salah satu ayat Al-Qur'an berbunyi

"Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka MENYEMBAH-Ku. (QS. 51:56)"

inti dari surat di atas bahwa semua makhluk Allah,termasuk jin dan manusia diciptakan oleh Allah SWT agar mereka mau
mengabdikan diri, taat, tunduk, serta menyembah hanya kepada Allah SWT 

sedangkan ketika saya jawab Allah butuh di sembah, banyak ulama yang mengatakan

jika Allah butuh di sembah , hal itu berarti Allah butuh atau mempunyai ketergantungan kepada makluk. Ini tidak benar. karena tidak disembahpun tetap Allah.Allah maha sempurna, tak membutuhkan pamrih apapun dari makhluq

Jadi

Allah menciptakan Surga dan Neraka untuk di tinggali oleh makluknya kelak. Allah memberi kebebasan kepada makluknya untuk memilih. dengan menyeleksi seberapa pantas makluk tersebut masuk surga ataupun neraka dengan menyembah pembuat Surga dan neraka.

Dalam hal ini menyembah bukan berarti di lakukan dengan gerakan fisik yang jungkat – jungkit saja . tapi dengan bertakwa menjalankan perintah Nya dan menjahui larangan Nya



Responses

0 Respones to "Apakah Allah Butuh Di Sembah ?"

Posting Komentar

kritik, komentar, dan saran anda akan membangun blog ini menjadi lebih baik

Total Tayangan Halaman

Copyright © 2012 | Converted into Blogger Template by Hack Tutors | Reconstruction by Satriyanto